Tampil Gemilang Bersama Timnas Stepano Lilipaly Diburu Klub Australia

 Stefano Lilipaly dianggap layak main di A-League.


AFF Suzuki Cup 2016 mengundang banyak pemandu bakat dari berbagai liga top Asia untuk mencari para pemain berkualitas. Seperti diketahui, AFF Suzuki Cup merupakan ajang sepakbola antarnegara tertinggi di kawasan Asia Tenggara.


Para pemain terbaik dari wilayah ASEAN selalu dipastikan ikut serta pada ajang penuh gengsi ini. Dan salah satu liga top di Asia yaitu Liga Australia (A-League) juga tak melepaskan radar mereka dari ajang tersebut.


Dalam laman resmi mereka diungkapkan, ada sepuluh pemain Asia Tenggara yang kini berkiprah di AFF Suzuki Cup masuk dalam kategori layak bermain di A-League. Salah satu pemain yang masuk dalam radar itu adalah penggawa timnas Indonesia Stefano Lilipaly.

Fano sendiri merupakan pemain andalan skuat Garuda. Kini, dia memperkuat klub Belanda, SC Telstar. "Gelandang kelahiran Belanda ini hadir saat timnya membutuhkan dirinya dalam tiga pertandingan sengit untuk membawa tim yang tak diunggulkan ke babak sistem gugur. Keputusan ini tepat, lantaran dia mencetak gol melawan Singapura yang sekaligus mengamankan tempat di babak empat besar," tulis laman Federasi Sepakbola Australia (FFA).

Selain Fano sembilan pemain lainnya yang masuk radar adalah tiga penggawa Thailand yaitu Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Tristan Do. Di samping itu, ada juga kiper Singapura Hassan Sunny, dua penggawa Myanmar yakni Aung Thu, Zaw Min Tun, serta Phil Younghusband (Filipina), Que Ngoc Hai (Vietnam), dan Vu Van Thanh (Vietnam).


Seperti diketahui, AFF Suzuki Cup 2016 saat ini sudah memasuki babak semi-final. Pada babak itu, mempertemukan Indonesia kontra Vietnam dan Myanmar melawan Thailand. Semi-final digelar dalam dua leg yang dimulai pada 3 Desember 2016.


EmoticonEmoticon