Sergio Van Dijk Buktikan Dirinya Masih Layak Bela Timnas Indonesia

 http://sidomi.com/wp-content/uploads/2013/08/sergio-van-dijk-persib-gol.jpg
Persib Bandung berhasil menuai kemenangan telak atas PS TNI pada pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (9/12) malam. Pada laga ini, tim Maung Bandung menang dengan skor 4-0.

Persib langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Bek Persib Vladimir Vujovic mendapatkan peluang emas di depan gawang PS TNI. Namun sontekannya masih melambung di atas gawang. 

Begitu juga dengan peluang Robertino Pugliara tiga menit berselang. Meski berdiri bebas, tendangannya tidak tepat sasaran. Hingga akhirnya, Tony Sucipto berhasil memecah kebuntuan Persib pada menit ke-28'. Tony yang menerima umpan dari Diogo Ferreira, melakukan solo run dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper PS TNI Dhika Bayangkara.

Unggul satu gol, Persib semakin nyaman dalam bermain. Tekanan demi tekanan terus dilakukan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu ke lini pertahanan PS TNI.

Febri Hariyadi akhirnya memperbesar keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0, lewat golnya pada menit ke-38'. Para pemain PS TNI pun semakin kesulitan untuk keluar dari tekanan Persib.


PS TNI mencoba memberikan tekanan, tapi tendangan Pandi Lestaluhu masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh I Made Wirawan.
 

Persib juga tak mengendurkan serangan mereka, meski sudah unggul dua gol. Bahkan, Atep mampu mencetak gol pada menit ke-51, setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang PS TNI. Skor pun berubah 3-0 untuk Persib.

Tertinggal tiga gol, PS TNI mencoba memberikan tekanan kembali. Namun selalu dengan mudah diredam para penggawa Persib.

Persib lagi-lagi menunjukkan kedigdayaan mereka di laga ini. Kali ini, giliran Sergio Van Dijk yang berhasil membobol gawang PS TNI lewat tendangan volinya yang menyambut umpan Febri pada menit ke-54'. Persib pun unggul 4-0.

Tim tuan rumah tak mengendurkan serangan mereka. Umpan Febri yang disambut sundulan Marcos Flores masih bisa ditepis Dhika.

Para pemain PS TNI cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan. Mereka hanya bisa sesekali keluar menyerang, namun selalu bisa diredam Atep dan kawan-kawan.

Sebaliknya, Persib terus memberikan ancaman ke gawang tim tamu. Tendangan Atep masih menyamping di sisi kiri gawang PS TNI.

PS TNI membalas lewat tendangan Aldino Herdianto dari luar kotak penalti. Tapi bola kembali bisa ditangkap I Made Wirawan. Begitu juga tendangan Yandi Sofyan Munawar mampu ditepis Dhika. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir.



EmoticonEmoticon