Pemain Naturalisasi Thailand Merinding Melihat Antusias Suporter Indonesia


 Chappuis siap melawan Indonesia, Rabu (14/12).

Gelandang timnas Thailand, Charyl Chappuis, menyebut Indonesia memiliki peningkatan dalam setiap laga di AFF Suzuki Cup 2016. Sempat terseok-seok di fase grup, tim Garuda bisa menyentuh laga final.

Thailand sendiri harus lebih dulu melakoni leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 Desember nanti. Bermain di kandang lawan rupanya tidak menciutkan nyali Chappuis. Ia justru ingin bermain menghadapi tekanan penonton yang hadir di Stadion Pakansari.

"Indonesia bermain semakin baik di setiap pertandingan. Mereka bisa mencapai final, jadi ada sesuatu yang berubah dari Indonesia," ucap Chappuis, setelah melakoni latihan di Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Senin (12/12).

"Saya tidak (tegang), sesungguhnya saya menikmati bermain di partai final. Saya sudah mendengar banyak hal tentang Indonesia bahwa mereka memiliki banyak pendukung yang mencintai sepakbola. Begitulah ketika kita bermain sepakbola, kita main dengan disaksikan banyak penonton," tambahnya.


Gelandang keturunan Swiss ini juga menyebut Indonesia merupakan tim yang kuat dan memiliki materi pemain yang merata.
"Saya pernah bermain melawan mereka di SEA Games, mereka tim yang kuat. Pemain mereka punya daya juang yang tinggi. Yang penting bagi kami adalah bermain dengan gaya kami sendiri dengan baik dan kita akan lihat hasilnya nanti," ujar penggawa Suphanburi FC itu.


"Saya pikir seluruh pemain Indonesia berbahaya. Tentu saja mereka punya pemain yang bagus, terutama di lini depan," pungkasnya.(gk-61


 


EmoticonEmoticon