Boaz Solossa Bangga Golnya Disaksikan Presiden Jokowi


 http://cdn2.tstatic.net/superball/foto/bank/images/stefano-lilipaly-boaz-solossa_20161203_213337.jpg

Kemenangan tim nasional Indonesia saat menghadapi Vietnam pada leg pertama AFF Suzuki Cup 2016, Sabtu (3/12) malam, di Stadion Pakansari, ditentukan lewat gol penalti Boaz Solossa.


Timnas Indonesia yang mencetak gol cepat pada menit ketujuh lewat Hansamu Yama langsung dibalas oleh Nguyen Van Quyet sepuluh menit kemudian lewat titik 12 pas. Laga pun berakhir dengan skor 2-1, setelah Boaz mampu memaksimalkan penalti pada menit 50'.


Gol tersebut sekaligus mensejajarkan kapten timnas Indonesia itu dengan Zaenal Arif, sebagai salah satu pencetak gol terbanyak untuk timnas Indonesia pada ajang dua tahunan AFF ini.

Bochi, sebagaiama Boaz akrab dipanggil, berada di posisi keempat pencetak gol terbanyak timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup bersama Zaenal Arif, dengan tujuh gol. Di atas mereka ada Ilham Jayakesuma (8), Bambang Pamungkas (12), Kurniawan Dwi Yulianto (13).


Pundi-pundi gol Boaz masih sangat mungkin bertambah seiring perjalanan timnas Indonesia pada AFF Suzuki Cup 2016 ini. Kapten Persipura Jayapura itu juga bersaing dengan Teerasil Dangda dalam perburuan gelar topskor, yang mana keduanya sudah membukukan tiga gol sepanjang turnamen.


Selain menjadi pemain yang haus gol, Boaz juga memimpin daftar pemain dengan statistik terbaik soal menciptakan kreasi peluang. 12 peluang sudah dibuat pemain 30 tahun itu, unggul dari Le Cong Vinh (11) dan winger kiri timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora dengan sembilan peluang.


EmoticonEmoticon