Putra Batak Ini Pilih Bertahan Untuk Membela Tim Juku Eja


 Ferdinand bertahan di PSM.



Striker timnas Indonesia Ferdinand Alfred Sinaga menjadi salah satu pemain yang cukup banyak diincar klub Indonesia untuk Indonesia Super League (ISL) 2017. Seperti diketahui, Ferdinand sebelumnya memperkuat PSM Makassar di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Kendati mengakui saat ini dirinya sedang didekati klub lain, pemain berusia 28 tahun itu menegaskan tetap setia di tim Juku Eja. "Saya cinta dengan klub ini (PSM), dan saya belum berpikir untuk memperkuat tim di luar, meski ada yang nego saya," kata Ferdinand.

Selain itu, yang menjadi alasan Ferdinand bertahan di PSM, tak lain karena ingin dekat dengan keluarga. Mengingat pemain kelahiran Bengkulu itu memiliki seorang istri asal Toraja, Sulawesi Selatan,‎ dan dua anaknya yang menetap di Makassar..

Saya begitu senang berada di tim ini, karena saya sudah bahagia bisa kostum PSM," tegas mantan pemain Persib Bandung itu.


Ferdinand memang menjadi salah satu mesin gol PSM di ISC A. Di mana dia mampu melesakkan sepuluh gol, yang membuatnya menjadi pemain lokal tersubur kedua setelah striker Persipura Jayapura Boaz Solossa yang mengemas 11 gol.

"Sekarang saya berjanji akan berjuang dan berusaha untuk mempersembahkan juara. Musim ini adalah target kami," ucapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, Ferdinand adalah salah satu pemain terbaik di timnya. "Dia (Ferdinand) pemain bagus, dan kami sangat membutuhkan dia untuk mengarungi kompetisi ISL musim 2017," kata Munafri.‎(gk-69)




EmoticonEmoticon