Usai Cetak Gol Kemenangan MU Mkhitaryan Harus Menepi Enam Bulan




Laporan Pertandingan: Manchester United 1-0 Tottenham Hotspur
Manchester United sukses mengakhiri kutukan empat hasil imbang di kandang dengan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (11/12) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-15 ini, United harus berterima kasih kepada gelandang Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol semata wayang, namun sayangnya sang pemain terpaksa ditandu keluar jelang bubaran karena terindikasi mengalami cedera engkel.

Di pertandingan ini, United yang bermain tanpa kapten Wayne Rooney langsung menebar ancaman begitu laga digulirkan. Di menit ketiga, peluang emas Paul Pogba nyaris berbuah hasil andai sepakannya memanfaatkan umpan tarik Zlatan Ibrahimovic tidak diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Meski mendapat gempuran di awal, Spurs lantas mencoba mengimbangi, dan mereka baru memeroleh kesempatan lewat tendangan bebas Christian Eriksen di menit ke-17. Dalam situasi tersebut, kiper David de Gea tampil sigap dengan menjatuhkan diri sekaligus mementahkan peluang pertama lawannya.

Setelahnya, jalannya pertandingan lebih banyak dikuasai United. Pasukan Mourinho itu bahkan memiliki tiga peluang lewat tendangan Mkhitaryan, Ander Herrera dan Michael Carrick, yang mana semuanya masih belum membuahkan hasil.

Terlepas kegagalan tersebut, United pada akhirnya mampu memecah kebuntuan satu menit sebelum setengah jam lewat aksi brilian Mkhitaryan. Pemain internasional Armenia itu dengan cerdik mencari celah menyambut umpan terobosan Herrera dan langsung menuju gawang sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Lloris.

Pascakebobolan, Spurs berusaha meningkatkan tempo dan sesekali balas mengancam. Kesempatan untuk menyamakan skor pun beberapa kali mereka peroleh, salah satunya lewat tendangan kaki kiri Heung-Min Son yang bisa ditepis keluar oleh De Gea. Akan tetapi hingga babak pertama disudahi, tim Setan Merah memegang keunggulan 1-0.

 
Di paruh kedua, Spurs yang masih dalam posisi tertinggal berusaha keras mencari gol penyama, dengan mereka melakukan serangan terorganisir. Banyak peluang mereka hasilkan di menit-menit awal ini, namun rapatnya barisan pertahanan United menjadi halangan tersendiri.

United sendiri nyaris memperbesar keunggulannya andai tendangan bebas Pogba di menit ke-62 tidak mengenai mistar, dan tak lama kemudian pemain termahal dunia itu mendapati tendangannya kembali mentah karena Lloris bermain sangat sigap di partai ini.

Dan seolah tak mau kalah dari Lloris, De Gea juga memeragakan penampilan apiknya di pertandingan ini. Terlihat beberapa kali ia menghadang tembakan pemain Spurs, salah satunya tendangan bebas Eriksen saat laga menyisakan 20 menit.

Adapun saat laga memasuki 10 menit terakhir, United harus merelakan Mkhitaryan yang terpaksa ditandu keluar lapangan setelah ditekel Danny Rose, dengan ia terindikasi mengalami cedera engkel. Meski kehilangan pemain terbaiknya, tim tuan rumah mampu menjaga keunggulannya sampai wasit Robert Madley meniupkan peluit panjang.

Berkat hasil ini, United sukses memangkas jarak dan kini hanya terpaut tiga poin dari tim urutan lima Spurs. Posisi mereka di klasemen tidak berubah, sebagaimana pasukan Mourinho masih harus puas duduk di posisi keenam dengan raihan 24 angka
 


EmoticonEmoticon