Ronaldo " Rekor Madrid Akan Percuma Kalau Gagal Juara Liga "


 Rekor Madrid Akan Percuma Kalau Gagal Juara Liga

Real Madrid sedang menjalani awal musim yang fantastis. Namun, Alvaro Morata, berpendapat laju apik Madrid wajib diakhiri dengan titel juara La Liga.

Los Blancos baru saja menciptakan sejarah usai menang dramatis atas Deportivo La Coruna 3-2, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB. Hasil itu meneruskan laju tidak terkalahkan Madrid menjadi 35 pertandingan, terpanjang di klub mengalahkan rekor 34 pertandingan yang pernah dibuat skuat Madrid era Leo Beenhakker.

Di La Liga sendiri, Madrid sukses mengantongi 11 kemenangan dan empat seri dalam 15 pertandingan pertama. Alhasil, Cristiano Ronaldo dkk. nyaman memuncaki klasemen usai mengumpulkan 37 poin, unggul enam poin dari rival terdekat sekaligus juara bertahan Barcelona, dan 15 poin dari Atletico Madrid, yang baru akan bertanding malam ini.

Setelah hanya meraih satu titel liga dalam delapan musim, Madrid disebut-sebut akan fokus untuk merebut supremasi sepakbola Spanyol di musim ini. Laju tidak terkalahkan itu berharap bisa membantu dalam mencapai target-targetnya.

"Kami memuncaki klasemen liga dan sekarang mencari titel Piala Dunia Antarklub untuk menutup sebuah tahun yang fantastis untuk klub dan kami para pemain," ujar Morata di Soccer Way.

"Bagaimanapun, hal itu [rekor] akan percuma kalau kami tidak memenangi titel La Liga. Laju ingin memang sangat spesial, tapi pada akhirnya kami harus memenangi La Liga atau rekor itu tidak akan bermanfaat sama sekali," kata dia.

Di Piala Dunia Antarklub, Madrid langsung maju ke semifinal yang akan digelar pada Kamis (15/12) sore WIB.


EmoticonEmoticon