Meski Mendapat Hasil Imbang Alfred Riedl Pecahkan Rekor Di TImnas


 Rekor 12 laga Timnas Alfred Riedl

Duel timnas Indonesia kontra Filipina pada laga kedua grup A AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Olahraga Filipina Bocaue, Selasa (22/11) malam, ternyata menorehkan rekor baru. Adalah pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl yang berhasil memecahkan rekor Peter Withe saat menukangi skuat Garuda di AFF Suzuki Cup.

Di mana Riedl saat ini menjadi pelatih terbanyak yang melatih timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup dengan 12 laga. Sebelumnya, rekor itu dipegang Peter Withe saat melatih tim Merah Putih di AFF Suzuki Cup 2004 dan 2007, yakni dengan 11 pertandingan.

PIALA AFF: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Filipina - Indonesia
Praktis, Riedl juga menjadi pelatih yang berhasil memberikan kemenangan terbanyak bagi Indonesia di AFF Suzuki Cup dengan delapan kali menang (masih bisa bertambah lantaran menunggu hasil laga melawan Filipina). Sedangkan Withe hanya meraih lima kemenangan.
PIALA AFF: Lima Aspek Penting Timnas Indonesia Untuk Lawan Filipina

Hanya saja, kedua pelatih asal Eropa itu masih belum mampu membawa timnas Indonesia menjadi juara. Prestasi terbaik kedua pelatih itu hanya mampu membawa Indonesia menjadi runner-up. Di mana Withe berhasil meraih runner-up pada 2004, sedangkan Riedl pada 2010.

Menariknya, ketika ditunjuk kembali untuk kedua kalinya, kedua pelatih itu gagal membawa Indonesia lolos dari fase grup. Bagi Riedl, AFF Suzuki Cup 2016 menjadi periode ketiganya bersama timnas Indonesia.


EmoticonEmoticon