Klub Tiongkok Tianjin Quanjian Gagal Rekrut 5 Striker Terbaik Dunia

 Tianjin Quanjian Akui Gagal Rekrut Lima Striker Papan Atas Eropa


Klub promosi Liga Super Tiongkok (CSL) Tianjin Quanjian mengonfirmasi pihaknya memang benar mengincar striker-striker top Eropa, yakni Diego Costa (Chelsea), Karim Benzema (Real Madrid), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Radamel Falcao (AS Monaco), dan Raul Jimenez (Benfica) pada bursa transfer Januari ini. AGEN DOMINO


Akan tetapi, sebagaimana diungkapkan oleh pemilik klub Shu Yuhui, rencana ambisius tersebut harus berakhir dengan tangan kosong menyusul aturan baru dari Federasi Sepakbola Tiongkok (CFA) terkait pembatasan pemain asing.

Seperti diketahui, aturan CFA tersebut membatasi tiap tim-tim CSL untuk hanya menurunkan tiga pemain asing dalam Starting XI. Tianjin sejauh ini memiliki empat pemain asing di skuatnya, salah satunya adalah gelandang anyar Axel Witsel, sehingga tim yang dilatih Fabio Cannavaro itu akhirnya urung mengejar tanda tangan Costa dkk.




“Klub ini memiliki rencana investasi besar untuk menyambut musim baru, namun terkekang oleh peraturan baru,” ungkap Shu kepada Tianjin Sports Channel, Selasa (17/1).


“Kami membutuhkan seorang striker, sehingga kami mencoba menawar Benzema. Kami juga mencoba merekrut Falcao. Faktanya, kami juga sudah menyiapkan kontrak kepada Falcao dan Jimenez. Gaji dan bonus disepakati, tetapi peraturan baru membuat kami menyerah,” ucapnya.

Shu juga membeberkan, Cavani dan Costa sebetulnya sudah berniat untuk bergabung ke Tianjin, namun keduanya terhalang oleh rencana klubnya, PSG dan Chelsea, yang hanya ingin melepas striker andalannya itu di musim panas.


“Saya mengadakan pertemuan dengan [agen pemain] Jorge Mendes dan dia berkunjung ke kampung halaman saya. Kami mencoba mendiskusikan Costa. Sebelumnya, PSG sudah menegaskan hanya akan melepas Cavani pada Juni, meski si pemain sebetulnya ingin bergabung. Hal yang sama berlaku untuk Costa,” jelas Shu.

Baca Juga  : Real Madrid Siap lepas Ronaldo Ke Klub China


Seusai gagal merekrut empat bomber papan atas tersebut, kini Tianjin mengarahkan bidikannya kepada striker Fiorentina, Nikola Kalinic. “Awalnya kami membidik [eks striker timnas Brasil] Luis Fabiano, tetapi Cannavaro lebih menginginkan Kalinic,” terang Shu.

Baca Berita Lainya : Indonesia Naturalisasi Pemain Brasil



EmoticonEmoticon