Datangkan Bek Asal Brazil Pusamania Borneo FC Pecahkan Rekor Transfer termahal ISL

 Mengenal Sosok Calon Pemain Termahal Liga Indonesia

Bek asal Brasil, Helder Lobato Ribeiro, disebut akan jadi pemain termahal Liga Indonesia setelah Pusamania Borneo FC bersiap mendatangkannya ke Samarinda. Siapakah dia?
Sebelumnya Presiden PBFC Nabil Husein mengungkapkan, nilai transfer Helder dari klub asal Yordania, Al-Wehdat sebesar $40 ribu, atau setara Rp532 juta.

Berposisi sebagai bek tengah, pemain berusia 28 tahun ini menjadi salah satu andalan Al-Wehdat saat menjuarai Jordan Premier League musim 2015/2016. Bertubuh 190 cm, Helder terbilang handal dalam mengantisipasi serangan bola atas.

Selain sukses mengantar Al-Wehdat menembus partai puncak Jordan Super Cup (Piala Super Yordania). Sayang, Helder gagal mempersembahkan gelar ini setelah kalah dari raksasa Yordania, Al-Ahli 1-2.

Nabil Husein mengatakan, keputusan untuk mendatangkan Helder diambil pasca diskusi antara manajemen dan pelatih. Akhirnya, manajemen Pesut Etam menjatuhkan pilihan kepada Helder, karena dianggap yang terbaik diantara beberapa pilihan pemain asing.

"Kita punya beberapa pilihan pemain asing dengan kualitas yang berbeda. Tentunya, kita memilih Helder atas diskusi manajemen dan pelatih. Dari beberapa pemain yang kita sudah lihat, Helder yang terbaik," ujar Nabil dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id, Kamis 12 Januari 2017 malam WIB.

"Soal (nilai) transfer, jelas ini lumayan besar. Tapi, semoga semua bisa terbayar dengan kualitasnya juga. Sehingga, kedua belah pihak (pemain-klub) sama-sama puas," katanya.
Sampai saat ini, PBFC baru pasti mempertahankan satu pemain impornya yaitu Flavio Beck Junior. Sementara nasib Pedro Javier Velazquez, Jad Noureddine, dan Edilson Tavares masih tanda tanya.


EmoticonEmoticon