Pelatih Filipina Sangat Antusias Bertemu Indonesia



Timnas Indonesia akan berduel dengan tim tuan rumah, Filipina, di pertandingan kedua Grup A Piala AFF. Bagaimana penilaian pelatih Filipina terhadap 'Skuat Garuda'?
Jelang Lawan Indonesia, Ini Kata Pelatih FilipinaPertandingan melawan The Azkals ini akan berlangsung di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam WIB. Untuk menjaga kans lolos ke babak empat besar, Indonesia wajib memenangi pertandingan.

Indonesia, yang di laga pertama kalah 2-4 dari Thailand, saat ini ada di posisi paling bawah Grup A tanpa poin. Sementara itu Filipina berbagi satu angka dengan Singapura setelah kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih Filipina Thomas Dooley memprediksi bahwa jalannya pertandingan nanti akan berjalan menghibur karena kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk menjaga asa lolos dari fase grup. Soal permainan Indonesia sendiri, Dooley enggan banyak berkomentar karena fokus mempersiapkan timnya sendiri.

"Saya tidak terlau memperhatikan (permainan Indonesia di laga pertama). Saya hanya selalu fokus pada permainan kami sendiri. Thailand tampak sedikit kelelahan. Tak tahu ya, mungkin Indonesia memang hebat. Saya masih belum mau berbicara banyak mengenai Indonesia," kata Dooley kepada pewarta di Philippine Sports Stadium.

"Indonesia kalah di laga melawan Thailand, mereka harus menang melawan kami, dan kami juga harus menang saat melawan mereka. Kami harus bermain lebih baik, kami harus bisa lebih berkonsentrasi lagi, kami harus bisa lebih baik lagi memanfaatkan peluang. Laga melawan Thailand menunjukkan bahwa mereka tim kuat, ini akan menjadi pertandingan yang menarik," tutur pelatih asal Amerika Serikat itu.


EmoticonEmoticon